Sabtu, 18 Juni 2011

HIMA PLS UNY = KEBANGGANKU

GORESANKU UNTUK HIMA PLS
Oleh: Yudan Hermawan

Perhatikan pertanyaan ini….
apa sih organisasi?
apa yang bisa perbuat untuk organisasi?
Apa sih yang kita dapatkan dari organisasi?
mau dibawa kemana organisasi?

Yahhh, pertanyaan itulah yang selalu mengikutiku selama ini,
yang selalu berusaha memasuki pikiranku untuk segera menemukan jawabanya?
Semua pertanyaan itu muncul sejak dahulu kala dan smpai sekarang,,,
Awal mula saya mencoba menyusup dan memakai almamater organisasi
berawal dari rasa ingin mencoba dan merasakan organisasi itu seperti apa
sampai aku seperti sekarang
hampir semua waktu luang,dikala tidak kuliah, semuanya tersita organisasi
dikala teman yang lain pulang kuliah,belajar,mengerjakan tugas
saya tetap dikampus mondar mandir, utak-utik pikiran untuk organisasi
ketika teman saya mulai istirahat,tidur,,,,
saya barulah pulang dari kampus dengan muka kucel dan mulai belajar
capek,lelah,bosen,males,,,,,ya tentunya muncul di benakku
korban waktu,
korban tenaga
dan juga terkadang merogoh kocek dari dompet yang sudah tipisss
untuk sebuah organisasi
tapi semuanya terasa terbayarkan jika melihat acara bisa terlaksana
sukses lagiii,,,,,hehe
semuanya terasa puas dan hilang pengorbanan yang telah di berikan
ketika melihat kesuksesan itu
mungkin hanyalah sebagian penggurus HIMA yang menrasakan hal semacam itu
yang memang merasakan betapa HEBATNYA itu……

dari organisasilah aku bisa menyalurkan ilmu yang aku dapat untuk masyarakat
dari organisasi aku merasa hidup ku bermanfaat untuk orang-orang disekitar ku
dari organisasi pula aku menemukan artinya teman, artinya pengorbanan, artinya saling mengerti
dari organisasilah aku bisa memenejemn waktu
dari organisasilah yang mambawaku menjadi lebih dewasa

HIMA tahun ini mungkin akan menjadi tahun terberat bagi KU
Dengan segala kebimbangan, segala kekuranganku, keraguan,
aku mencoba melangkah
mengambil resiko itu
hanyalah tekad NEKAD
menerima tawaran menjadi KETUA HIMA PLS
suatu amanah yang besar dipundaku,, mau dibawa kemana HIMA ku ini??

Setelah berapa bulan berjalan, ternyata sudah banyak sekali maslah-maslah yang memaksaku untuk menjadi lebih sensitife dan bijak untuk mengabil sebuah keputusan…
dengan sedikit pengetahuan dan pengalamanku ternyata banyak sekali pertanyaan yang harus aku cari jawabannya, yang harus aku mengerti demi HIMA ku,,,
semangat yang muncul dari kecerian mahasiswa PLS 2010,
sebuah motivasi dan semangat dari PLS 2009 dan 2008
tak kalah juga dari semua dosen PLS UNY yang super hebatttt
mungkin aku sudah males memikirkan HIMA
lebih baik jadi mahasiswa biasa, yang bisa main setelah kuliah tanpa ada beban pikiran lagi
yang langsung pulang kekontrakan ngerjain tugas kuliah yang numpuk dan pastinya teman-temanku yang lain sudah selesai.
tetapi ternyata ada kenikmatan dan kepuasaan tersendiri ketika sudah bisa melewati permasalahan tersebut

terima kasih untuk kalian yang selalu mendengarkan segala keluh kesah ku saat aku membutuhkan tempat untuk bercerita,nangis lagi…
terima kasih untuk kamu yang mau meluangkan waktu hanya mendengar aku menangis,
wah yudan cengeng yo pas evaluasi.hoho
dan seribu maaf untuk pengurus yang merasa terkecewakan oleh aku
yang selalu mengalah demi arogan ku,, yang selalu sok tau padahal bodoh..
yang selalu tidak mendengarkan semua masukan dari kalian
yang selalu ingin menang
yang selalu tidak serius dalam rapat, acara, dan waktu formal
tapi aku dengan segala maafku,
kita pasti memiliki tujuan yang sama hanya cara yang kita tempuh yang berbeda

Sesuai dengan tujuan awal…masuk organisasi harus bisa meningkatkan kapasitas individ..
dan ternyata sukses….dan aku semakin serius melakoninya..sampai-sampai jarang pulang ke rumah…bagaimana tidak sederetan program kerja sudah di susun oleh pengurus…dan saya sebagai ketua harus mampu ikut menyukseskan program-program tersebut… nahhhh disinilah enaknya berorganisasi…kita bisa terapin teori yang kita dapat dari kuliah ke dalam organisasi…dan sebaliknya ilmu yang kita dapatkan di organisasi kita bisa terapkan di kuliah yang tentunya jurusan PLS akan terjun langsung ke masyarakat sebagai bidang garapanya….

ahirnya aku mampu menjalani tugasku sebagai Pemimpin….tentunya berbagai kendala ku hadapi…tetapi berkat kerja keras dan dukungan dari keluarga, Dosen, sahabat …semua itu dapat ku lewati dengan rasa sabar dan ikhlas…

Bersama membangun PLS JAYA

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

STUDI BANDING GOA PINDUL

PAKET STUDY BANDING Dalam paket studi banding ini kami akan memberikan informasi  berdasarkan pengalaman yang sudah kita lakukan, untuk d...