Jumat, 27 Mei 2011

MAHASIWA DAN SEBUAH ORGANISASI "HIMA PLS"

Mahasiswa, bukan lagi seorang siswa biasa yang menuntut ilmu di institusi pendidikan (SD, SMP, SMA) seperti yang pernah kita lewati, MAHAsiswa memberikan identitas yang berbeda. Identitas tersebut tidak didapatkan dengan mudah, namun didapatkan dengan perjuangan , letih , dan kesabaran dalam menempuh suatu ujian penjaringan mahasiswa baru. Mahasiswa yang terpilih memiliki potensi sebagai pemikir, tenaga ahli , professional, sekaligus sebagai penopang pembangunan bangsa.
 
Mahasiswa juga sering disebut-sebut sebagai agent of change, yaitu sebagai agen perubahan bagi sebuah bangsa khusunya sebagai agen perubahan ke arah yang baik juga calon pemimpin masa depan , pembawa nilai-nilai peradaban, dsb. Banyak perubahan besar , dan nilai-nilai sejarah yang ditorehkan di negeri ini senantiasa menempatkan mahasiswa pada posisi yang terhormat. Kemauan yang keras dan senantiasa menggelora dalam dirinya mampu menular kedalam jiwa bangsanya.

Tapi tidak semua hal bisa dipelajari di ruang kuliah, yang lebih ke pembelajaran secara teori dan meteri yang di berikan oleh Dosen, Sangat banyak hal yang harus kita pelajari diluar itu semua, dan salah satu wadah utama yang menyediakan kebutuhan itu ialah organisasi. Organisasi kemahasiswaan diantaranya, yang dengan luar biasa dapat memberikan kita kesempatan untuk mengembangkan diri dalam berbagai aspek. Aspek kepemimpinan, manajemen organisasi, manajemen waktu dan bahkan rasa kerjasama dan kekeluargaan akan dapat kita kembangkan disini. Organisasi juga merupakan tempat kita mengaplikasikan ilmu yang kita peroleh di tempat kuliah. sehingga sering disebut dengan MAHSISWA + + adalah seorang mahasiswa yang tidak hanya sebatas kuliah di ruangan saja tetapi merka mampu mengabdikan dirinya untuk sebuah perubahan bangsa melalui organisasi, yang tentunya membutuhkan sebuah pengorbanan yang tidak sedikit untuk organisasi yang di ikuti. tapi mamfaat yang dirasakanya pun akan lebih besar kematangan mereka lebih dari pada mahsiswa yang hanya sebatas kuliah-pulang,,, maraka mempunyai kopetensi lebih baik untuk mengaplikasikan ilmu yang di dapat dlam pembelajaran kuliah.

Organisasi kemahasiswaan adalah wahana dan sarana pengembangan diri mahasiswa ke arah perluasan wawasan dan peningkatan kecendekiawanan serta integritas kepribadian yang disiapkan untuk menjadi anggota masyarakat yang memiliki kemampuan yang dapat diterapkan, dikembangkan , dan diupayakan penggunaanya untuk meningkatkan tarap kehidupan masyarakat. Apa yang kita lakukan dalam organisasi kemahasiswaan merupakan sebuah pembelajaran, perjuangan untuk bisa memberikan manfaat bagi lingkungan dan masyarakat sekitar.

yaaa, mungkin banyak anggapan mahsiswa non orgnisasi yang kurang memberikan 
ruang bagi organisasi mahasiswa, yang sedikit cuek karena mereka menganggap bahwa tanpa adanya organisai pun mereka masih bisa kuliah mungkin karena mereka belum tau apa manfaat yang di dapatkan dari sebuah organisasi "HIMA" ,yang menganggap bahwa dengan masuk organisasi maka kuliahnya akan terganggu dan bahkan tidak lulus atau DO,, ya itulah salah satu impian dari saya untuk menghilangkan presepsi yang selama ini melekat pada mahasiwa non-organisasi,, saya akan mencoba menejemen waktu saya antara kuliah dan sebuah organisasi "HIMA" sehingga semua akan berjalan dengan baik, dan saya selalu mencoba bagaimana sebuah organisasi tersebut mampu dirasakan manfaatnya oleh semua mahasiswa yang adad disekitarnya, sehingga mereka tidak hanya memandang sebelah mata terhadap orgnisasi tersebut

alkhamdllh organsasi yang saya ikutipun membuahkan hasil yang cukup memuasakan,, organisasi saya tersebut mendaptkan sebuah penghargaan sebagai organisasi TERESPONSIF terhadap kegiatan yang diberikan dari universitas juga sekaligus sebagai organisasi TERAKTIF, yaa semua berkat keja keras teman -teman yang selalau optimal dalam menjalankan program-program yang telah terencana,,,, sebuah penghargaan yang sangat mengharukan dan semoga penghargaan tersebut menjadi sebuah motivasi bagi kami untuk selalu memningkatkan bagaimana sebuah organisasi tersebut agar lebih berkembang...

Triamakasihku ku ucapakan kepada teman-teman HIMA PLS karena kalianlah organisasi ini bisa bangkit, buat dosen pendamping mahasiswa yang selalu mendampingi dan memberkian suppot terhadap majunya orgsnisasi, ketua jurusan PLS dan PD3 yng selalu memberikan yang terbaik dami suksesnya acara HIMA PLS dan trimakasih kepada semua pihak yang telah membantu sehingga kerja keras dan pengorbanan teman-teman HIMAPLS membuahkan hasil.
semoga kejayaan ini tidak berhentisampai disini, Majulah terus HIMA PLS
AKU BANGGA DENGAN HIMA PLS


BERSAMA MEMBANGUN PLS JAYA

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

STUDI BANDING GOA PINDUL

PAKET STUDY BANDING Dalam paket studi banding ini kami akan memberikan informasi  berdasarkan pengalaman yang sudah kita lakukan, untuk d...